Haters, Ngomong Di Belakang, Muka Dua, dst...

Ngomong di belakang, sering denger itu? sering digituin? apa sering melakukannya? hahahaha
unconsciously we almost have done all of them.

Gini deh, kalian gak suka kalo kalian diomongin belakang? jangan bokis men! kalian juga suka ngomongin orang di belakang kok. gak percaya? coba inget2, kalo lagi ngobrol sama temen2, ngomongin orang yg gak ada di situ, ngomongin "eh kok dia jelek ya?" terus lo jawab, "iya yah, kok dia gitu banget ya?", dan voila! anda ngomongin orang di belakangnya, sekalipun nantinya kalian ngomong juga sama orangnya demikian, judulnya kalian tetep PERNAH ngomongin mereka di belakang. apakah itu tanda kalian benci sama temen kalian itu? gak kan? so the conclusion is....

Ngomong di belakang bukan berarti benci sama orang yang kita omongin di belakang tersebut

Masih belom ngeh? gini deh, kita ngomongin di belakang itu atas dasar "ga enak kalo orangnya tau", karena enaknya ngomong di belakang adalah, kalian gak perlu mikirin perasaan orang yg diomongin, karena orangnya gak ada, iya kan? tapi kalian cuma membicarakan hal yang (entah) dibenci atau disuka dari si bahan pembicaraan, intinya kita udah ngomong di belakang dia. nah jadi kita gak perlu marah kalo ada orang yg ngomong di belakang kita, entah jelek entah bagus, karena itu pemikiran dia, KECUALI temen kalian itu udah nyebar fitnah, itu bukan ngomong di belakang lagi, itu jatohnya PENCEMARAN NAMA BAIK, bedalah sama ngomong di belakang.

beda juga sama Muka Dua, menurut gue, orang yang muka dua itu aslinya itu emang bener2 GAK SUKA sama kita, bener2 gak demen deh sama kita, tapi kalo di depan kita diem2 aja dia, atau malah bener2 ngebaekin? wah muka dua banget itu hahaha. dan kalo ngomong di belakang, dia selalu bagian yang ngehina dan bener2 nunjukkin betapa bencinya dia sama si bahan pembicaraan. orang yang muka dua gampang banget kok diselidiki. orang orang kayak gitu tuh, baeknya kalo ada maunya doang, udah gitu kalo di deket kita dia kayak gak suka kalo kita ada di situ, dan kalo ngomong baek baek pun seakan akan dibuat buat, gak tulus banget deh, buat kalian yang perasa, pasti gampang banget ngeliatnya. udah gitu kalo ada temen lu yang laporan kalo sebenernya dia BENCI , B-E-N-C-I sama kita, tanpa keterangan lanjut (dalam arti dia benci kita secara keseluruhan, bukan sifat jeleknya atau keburukannya), berarti emang dia udah bener2 benci sama kita, dan masuk ke kategori HATER deh.kalo dia cuma benci sama sifat jelek atau keburukan kita doang mah wajar, namanya juga sifat jelek kita, mana ada yg suka ya gak? hahaha

tapi kalo mau menyikapi semuanya dengan cara yang wise and calm, ajaklah orang yang muka dua itu ngomong baik2, kenapa dia segitu bencinya sama kita, kalo dia gamau yauda gapapa, jangan dipaksa juga. kalo ada yg ngomongin kita di belakang, biarin ajalah toh dia juga cuma bermaksud meramaikan suasana dengan ngomongin kita, coba pikirin kalo kalian di posisinya dia, kadang juga ngerasain asyiknya menggunjing kan? hahaha.

cara paling enak mah cuek aja sama dua2nya, pake prinsip gue aja:
apa yang dia lakukan buat lo itu buat lo, apa yang dia lakukan buat orang lain tapi ada hubungannya sama lo, itu bukan buat lo. jadi buat apa capek2 mikir tentang gituan. orang orang yang suka dan sayang sama lo lebih penting buat dijadiin prioritas dibanding para pembenci lo! kalo mereka benci lo, seharusnya mereka gak ngurusin lo, kalo mereka sibuk ngurusin lo, berarti mereka menuntut lo buat selalu ada progres, perubahan yang lebih baik, banyak2 introspeksi aja, kurangin hal yang negatif dan perbanyak hal yang positif, do what you wanna do as long as that brings worthy thing.

pikirin apa yang bisa bikin lu lebih baik, jangan pikirin hal yang cuma bikin lo buang buang waktu
be strong and peaceful!

-mustahil jika di dunia ini gak ada cinta sama sekali buat kita, semua tergantung kita-

0 komentar: