Disfunctional Twitter

sebenernya pada tau gak, apa sih Twitter itu sebenernya? Pas awal pertama kali gua cari tau dan daftar Twitter, Twitter itu adalah micro-blogging based social network. Dan kalian tau kan berarti kegunaannya apa? Hampir sama kayak blog, cuma dikemas dgn lebih mini aja.

Okay, let me share. Pas awal gua daftar Twitter (lupa udah brp tahun lalu, blm 2 tahun jg sih), seinget gua, blm ada yg namanya RT, yang ada cuma update sama mention. Mention dibuat untuk ngerespon tweet seseorang,
lalu RT (ReTweet (menulis ulang tweet) pun dibuat untuk ngerespon tweet yg spesifik. Tapi kenapa sekarang makin nyeleweng?
Twitter jadi ajang cari sensasi dan juga tradisi follow-followback yang berlebihan bikin makin aneh aja. Padahal tanpa follow memfollow bisa saling mention2an kan? Kenapa lama2 kesannya kita harus wajib followback orang yang follow kita? That's weird. Bahkan gua pernah difollow orang gak dikenal, terus dia minta followback, ya gua kan follow orang karena yakin gua mau follow dia, dan gua ngehindarin unfollow (gua blm prnh unfollow orang), kalo sembarangan follow kan jd berantakan timeline gue. Nah gua blg aja, "bisa kan mention2an tanpa follow2an?", dan apa yg terjadi? Dia unfollow gue. Terkejut? Tidak. Kecewa? Gak jg. Cuma gua jd dapet kesimpulan berarti skrg ada tradisi memfollow biar di unfollow, what the...

Twitter account seseorang itu seakan mewakili garis hidup seseorang, jd follow itu seperti ngikutin cerita hidup seseorang, dan gua harus mikir 2x kalo mau follow orang, karena prinsip gua no rollback decision, jd kalo gua mau follow ya gaboleh unfollow lg, belajar terima apa yg kita udah putusin sblmnya aja gt hehe. Maka dari itu gua gabisa asal follow orang hehe.

Now let's use our Twitter more effective, more useful. Oke? Bye bye! :p

*get back into your life! it requires more experience to face the reality*

0 komentar: