Kepercayaan

hal yang paling sering diremehin orang, padahal paling penting dalam banyak aspek
hal yang paling sensitif, membuat orang takut terkhianati
hal yang paling esensial dalam sebuah hubungan, hubungan apapun dimanapun kapanpun
hal yang paling bisa menguatkan batin, jika kedua atau banyak belah pihak memilikinya

pacaran. pernikahan. apa jadinya ketika sepasang pria dan wanita yang terikat tidak punya kepercayaan satu sama lain? berpikiran negatif, tanpa henti, membabi buta, bahkan kadang tanpa alasan yang jelas. menguras hati dan batin.
pertemanan. tim. apa jadinya persahabatan tanpa kepercayaan? sebuah tim tanpa kepercayaan? saling curiga satu sama lain, baik kelebihan atau kekurangan masing-masing, hanya membuang waktu berguna, dan merusak suasana.

gua? orang yang jujur aja mudah ngasih kepercayaan penuh sama orang jika pemikiran gue sejalan dengan orang tersebut. bahkan walau orang itu bereputasi terendah pun seandainya gue percaya, ya percaya
kecuali memang ada bukti otentik yang membuat perasaan percaya gua hilang.
dan jujur gua hanya takut dikhianati. tapi itu gak membuat gua sulit mempercayai orang, cenderung lebih selektif memberi kepercayaan.

jangan mudah memberi kepercayaan, jangan setengah-setengah memberi kepercayaan, tapi jangan juga pelit kepercayaan

0 komentar: