My Whole Life Part 1 : Househell



Honestly, this is maybe the longest post of "My Whole Life" parts. And after rethink and arrange, I decided to put this part in my first thread, the opening of "My Whole Life", the hardest thing to tell, the longest part to share, I named it "Househell".

Oke biar pada ngerti juga, mulai part ini no more (too much) English.

Gue terlahir di keluarga yang standar, cukup cukup aja, gak se so sweet sinetron, atau mungkin keluarga lo pada. Gak ada natural happiness pas lagi bareng-bareng, sekalipun lebaran. Masih kerasa banget tuh individunya. Adanya cuma rasa paksaan biar harmonis, tapi tetep aja gak dapet feelnya. Contoh pas ulang tahun gitu, moodnya tebar-tebaran dan gak nyatu chemistry nya. Sumpah parah.
Padahal gue dulu masih bisa ngerasain sedikit feel dari kekeluargaan keluarga gue, masih ada rasa gimana gitu. Sekarang gue ngerasa makin banyak individualistis di keluarga gue dan makin pecah chemistry nya. Gue selalu rentan badmood kalo lagi di rumah.

(Sialnya) gue anak pertama, dengan 2 adek yang super bengal dan maaf banget tapi gue cuma sayang cuma sama yang kecil, Navira namanya.

That's her photo. Gue gak mau dia seperti adek gue yg pertama, don't beg me to say his name. Dia itu ngeselin banget, maling, uang bokap nyokap, uang gue, uang bayaran, pernah jadi sasarannya,mungkin udah hampir sejuta kali duit yang ilang. Dia juga orangnya bokis, suka cabut sekolah dengan alasan yang gak jelas, dan warnet adalah rumahnya. Kalo ada hari libur, lo cuma bisa nemuin dia di 2 tempat, rumah gue atau warnet. dia malah lebih sering ke warnet, di rumah cuman tidur. Mungkin ini efek dari ketidaknaturalnya keharmonisan keluarga gue

Jangan heran kalo gue bermimpi punya kakak atau adek dengan selisih umur 1 tahun (atau lebih sedikit) dari gue. Gue lebih dapet chemistry dengan sodara cewek gue yang sepantaran sama gue, tapi sayang dia udah pindah ke Jepang. Gue pengen banget punya adek atau kakak cewek. Karena gue akuin ngobrol dengan lawan jenis itu lebih enak, asik, dan lebih sinkron dibanding ngobrol sama yang sesama jenis (denger katanya agak gak enak gitu ye hahaha).
Gue tau orang pasti ngira gue adek-adekan atau kakak-kakakan itu tujuannya buat ngeksis, terus biar deket-deket sama cewek, terus biar bla bla bla whatever lah. Yang pasti yang ngomong gitu adalah orang-orang yang gak ngertiin gue. Yang ngertiin gue lebih gampang nerima apa alasan gue karena dia tau kondisi dan perasaan gue. Yeah whatever they said doesn't mean I'm so whatever lah!

Bokap gue adalah sosok sejati bagi gue. Dia idealis, kritis, dan selalu punya argumen bagus kalo mau memutuskan sesuatu, dan Insya Allah nurun ke gue. Tapi tetep aja bokap gue ada sifatnya nyebelinnya, yaitu bokis dan mau menang sendiri. Begitu juga dengan nyokap gue yang kalo salah masih aja keukeuh kalo dia bener.
Mereka kalo tidur pasti beda ranjang, gak ngerti kenapa, kalo bokap gue tidur di ruang TV, nyokap pasti tidur di kamar, tapi udah beberapa bulan ini nyokap gue tidur di ruang TV, jadi bokap tidur di kamar. Don't ask me about HOLIDAY! Liburan gue justru pas hari sekolah, karena gue pergi "berliburnya" ke sekolah, sedangkan liburan gue lebih sering di rumah.
Jangankan luar kota, ke mall Pondok Gede deket rumah satu keluarga aja terakhir terjadi pas adek gue yg paling kecil belom lahir, sekitar tahun 2002an. Gue suka iri sama temen temen gue yang keluarganya asal weekend kemana gitu, ke luar kota. Nyokap pernah nangis karena udah minta bokap buat liburan sekeluarga tapi bokap gue nghindar terus. Gue pribadi kesel juga sih, banget malah, tapi gue ngerti kalo duit bokap gue gak sebanyak pejabat, dan mungkin bokap ngerasa juga feel keluarga ini udah susah, padahal dulu bokap gue udah berusaha ngumpulin chemistry nya lagi. Mungkin bokap lagi nunggu momentum aja. (MUNGKIN?)
Nyokap juga yang kadang cuma bisa ngomong semaunya tanpa ngertiin gue juga, kadang bikin gue kesel. Kelemahan gue kalo nyokap gue udah bikin gue marah, gue tidur. Gue bener-bener nahan marah saking gak kuatnya ya gitu. Mending gue tidur daripada ngelawan, dosanya ampun dah gak bisa keukur. Ngeri gue ckckck
Dan sekarang gue cuma bisa terjebak di rumah ini, berusaha bertahan dengan passion seadanya.

THIS IS WHAT I CALLED LIFE, SOMETHING HARD TO TAKE BUT EASY TO BREAK!

0 komentar: